Hubungi Kami

Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni saat kunjungan kerja tilik desa di Desa Sriti

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni kunjungan kerja tilik desa di Desa Sriti, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo didampingi oleh Anggota DPR RI Komisi V Hj. Sri Wahyuni, Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, Kepala OPD Pendamping Tim III, dan Sekdakab Ponorogo Agus Pramono, dan disambut oleh Forkopimca Sawoo, Kepala Desa Sriti, Perangkat Desa, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh masyarakat Desa Sriti, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Bupati bersama rombongan diirngi dengan Drumband dan Kesenian Reog Ponorogo. Selanjutnya proses pengalungan bunga kepada Bupati Ponorogo oleh Kepala Desa Sriti Katmanto kemudian Bupati dan rombongan meninjau stand pameran produk unggulan Desa Sriti, selain kunjungan kerja tilik desa Bupati Ponorogo juga melakukan penanaman pohon gaharu, Kamis (05/03/2020).

Katmanto Kepala Desa Sritisaat memaparkan usulan masyarakat

Katmanto Kepala Desa Sriti mengatakan, banyak banyak terima kasih kepada Bupati dan rombongan karena sudah datang ke Desa Sriti, sudah memberikan bantuan segala-galanya baik moral maupun spiritual yang telah diberikan ke Desa Sriti.

Alhamdulillah semuanya sudah dirasakan masyarakat Desa Sriti, tidak terhitung lagi bantuan yang di berikan oleh Bupati Ponorogo hingga miliyaran ke Desa Sriti, terimakasih atas honor Diniyah yang dulunya tidak ada sekarang sudah ada.

Saya berharap di tahun depan Bupati masih bisa menjabat lagi di periode ke 2, saya selaku kepala Desa Sriti mewakili usulan usulan dari masyarakat mengenai pembangunan gedung balai desa yang sudah rusak parah dan pelayanannya sangat memprihatikan, pembangunan gedung play grup, dan  pembangunan gedung TK Dharma Wanita demi masa depan anak-anak dan penerus bangsa.

“Selanjutnya minta pembangunan lapangan, pembangunan tempat wisata di Gunung Koleng yang masih murni, asli, dan alami, dan meminta bantuan dibelikan Reog, minta pembenahan jembatan merupakan jalan satu satunya arah dari Ngadirojo-Sokoo dan sudah 4 tahun belum terbenahi ,”ucap  Katmanto.

Bupati Ipong Muchlissoni bersama tamu undangkan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Bupati Ipong Muchlissoni mengatakan, melihat semangat kekompakan masyarakat Desa Sriti apalagi saya melihat jalan yang ada di Kecamatan Sawoo ini sangat memprihatikan setelah melihat kekompakan dan keguyuban kerukunan warga Desa Sriti menjadi semangat.

“Insyaallah tahun ini sudah dianggarkan untuk pembangunan jalan, usulan usulan yang disampaikan oleh kepala desa Sriti mau sebanyak apapun itu tidak masalah karena silaturahminya sudah terjaga dengan baik semua permintaan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2020-2021,” ,”ucap  Katmanto.

Ditambahkan anggota DPR RI komisi V, Sri Wahyuni mengatakan, pada tahun 2020 Alhamdulillah bisa membawa banyak progam untuk Kabupaten Ponorogo diantaranya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 1000 unit siap dilakukan bedah rumah, disamping itu tahun ini di Kabupaten Ponorogo melalui anggaran lain bisa dilakukan bedah rumah 900 unit. Jadi total bedah rumah RTLH siap dilakukan sebanyak 1900 rumah.

“Ke-dua ada progam BUMdes, pihaknya sukses mengawali progam bagi 5 BUMdes yang ada di Kabupaten Ponorogo, yang ketiga ada juga bantuan jembatan gantung untuk 6 desa untuk memperlancar akses perekonomian masyarakat itu sudah disurvai dan siap untuk dibangunkan, ada juga progam (kotaku) kota tanpa kumuh sebanyak 5 desa/kelurahan, dan  pembangunan infrastruktur sosial ekonomi wilayah ( PISEW) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebanyak 10 lokasi,”pungkas Sri Wahyuni. (Sugeng S)

Bagikan artikel ini

Unduh Aplikasi

Temukan seluruh solusi administrasi desa didalamnya!

Aplikasi kami tersedia di perangkat seluler android, unduh sekarang untuk memulai!

Jika setelah mendaftar anda belum bisa melakukan login, mohon hubungi admin desa terkait untuk melakukan approval.

download apk