Hubungi Kami

Alhamdulillah akhirnya yang ditunggu-tunggu beberapa warga kurang mampu di Desa Sriti telah datang lagi untuk bulan Bulan Ketiga….di penghujung bulan April yang bertepatan bulan Ramadhan 1442 H di tahun 2021 ini….apa lagi kalau tidak BLT DD.

Mengimgat Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dan Surat Edaran Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Percepaan Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, bahwa Desa diwajibkan menganggarkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa pada Tahun Anggaran 2021 yaitu sebesar Rp. 300.000,- Perbulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Maka dari itu Kami Pemdes Sriti bersama Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Sriti dalam menyiapkan anggaran kegiatan di Tahun 2021 sepakat didalam Musyawarah Desa (MUSDES) untuk mengalokasikan anggaran Dana Desa untuk BLT Dana Desa.

Penyaluran BLT DD tahun 2021 ini disalurkan oleh Bank BPD Jatim dengan sistem Cash (Uang Tunai) menggunakan Rekening VA (Virtual Account). Pencairan BLT DD Alokasi Bulan ketiga Tahun 2021 dilaksanakan di Balai Desa Sriti dan disalurkan sesuai Alokasi yang direncanakan sebanyak 48 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan alhamdulillah semua dapat tersalurkan dengan lancar.

Semoga dalam penyaluran kedepan berjalan lancar, tepat waktu dan Transparan….Terimakasih….

Bagikan artikel ini

Unduh Aplikasi

Temukan seluruh solusi administrasi desa didalamnya!

Aplikasi kami tersedia di perangkat seluler android, unduh sekarang untuk memulai!

Jika setelah mendaftar anda belum bisa melakukan login, mohon hubungi admin desa terkait untuk melakukan approval.

download apk